welcome to my blog :)

Senin, 21 Oktober 2013

Ini ceritakuu mana ceritamuu,???#



Liburan adalah kegiatan merefresingkan diri sejenak ketika penat mulai menghampiri pribadi setiap individu. Liburan sangat dinantikan oleh setip pelajar dari disemua kalangan, begitu pula saya pribadi. Waktu liburan kali ini lebih banyak saya lalui bersama om dan tante saya di kampung, berkumpul dengan om dan tante saya, jalan-jalan bersama sepupu, dan mencari pengalaman yang bisa membuat fikiran lebih segar. Liburan kali ini saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama om dan tante di kampung. Meskipun liburan kali ini tidak bersama orang tua dan saudara. Tetapi, banyak hal yang saya lewatkan besama om, tante dan sepupu saya. Liburan kali ini memang sangat mengesankan, banyak momen-momen yang bisa saya lakukan, ditambah lagi pada liburan ini bertepatan dengan hari raya idul adha, dimana pada hari raya ini semua umat muslim lebih memilih untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan yang saya lakukan pada liburan ini lebih banyak berkumpul bersama om, tante dan sepupu-sepupu saya dikampung.

Sebelum idul adha kami sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk lebaran, diantaranya, membersihkan rumah, membuat makanan-makanan khas lebaran, serta menyiapkan pakaian-pakain yang akan dikenakan. Idul adha bertepatan pada 15 oktober 2013, saya berkumpul bersama om dan tante untuk melaksanakan shalat ied di Masjid, kemudian berkumpul bersilahturahmi, dan makan bersama. Momen yang indah, meskipun segala sesuatunya berlangsung sederhana. Momen bersama keluarga di kampung, adalah momen terindah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di dalam ruang yang sederhana, canda, tawa, dan cerita menjadi satu di rumah tante.

Setelah momen lebaran berlangsung, saya pun segera berkunjung ketempat-tempat wisata karna lama tidak berjumpa. Acara berkumpul bersama sepupu-sepupu sangat menyenangkan, karena selama aktifitas kuliah berlangsung, komunikasi diantara kami semua tidak berjalan dengan baik, hal ini dikarenakan tempat kami menempuh pendidikan yang berbeda, sehingga waktu untuk bertemu dan sekedar bercengkrama dengan mereka sangat terbatas. Akan tetapi setelah liburan tiba, rasa rindu bersama telah terobati.

Liburan saya kali ini, begitu menyenangkan, begitu penting dan berwarna. Sanagat singkat, tapi semua tertulis rapi dalam ingatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar